Download Police Simulator

Saat masih kanak-kanak, banyak dari kita yang bercita-cita jadi dokter, insinyur, tentara, polisi, atau bahkan karena seringnya menonton film anak-anak kita bercita-cita menjadi seorang superhero entah supermen, spidermen, power-ranger dan sebagainya. Tak luput-pula ketika waktu istirahat sekolah atau sesi olahraga mencuri-curi kesempatan untuk bermain benteng-bentengan, polisi-polisian atau sekedar berkejar-kejaran.

Pada era sekarang ini banyak sekali pemainan atau game terutama yang berbasis elektronik berbau unsur kekerasan dan kejahatan semisal permainan GTA, Age of Empire, Dot-A warcraft, balapan, dan lain sebagainya. Nah game “The Police Simulator” menawarkan wahana dan kasanah baru didunia IT yang fokus pada bermain atau mensimulasikan menjadi polisi dari sudut pandang orang ketiga.

Game yang sejenis mungkin SWAT, tetapi digame ini anda tidak melakukan tembak menembak atau menembak polisi melainkan anda mengelolah kepolisian. Mungkin kalau kita bermain di SimCity, ada pihak ke-4 yang menawarkan jasa simulasi kepolisian dan di game ini anda-lah yang mengelolanya.

Pada game ini anda seakan-akan menjadi kepala polisi dan memiliki misi minggu-an sebelum pindah ke kota lain. Misi yang dibawah pastinya misi yuridis seperti memastikan keamanan, meningkatan keselamatan umum dan menjaga keseimbangan Bank. dan yang pasti misi yang usung adalah misi kebaikan banyak orang. Dan disamping itu anda juga dapat melakukan perawatan alat, pelatihan, dan mengatur polisi. Polisi disini juga manusia memiliki titik jenuh dan nilai moralitas. Pengaturan bisa dengan mengistirahatkan atau menaikkan gaji.





Game yang rilis 17 September 2010 ini menggunakan graphic 2 dimensi, tidak ada video animasi dinamis dan sangat sederhana. Kelebihan dan kekurangan game ini salah satunya juga dari kesederhanaannya. Pada game simulator kepolisian ini, tidak terdapat tutorial menjelaskan sistem managemen kepolisian secara keseluruhan tetapi dari kesederhanaan tampilan kita bisa cepat beradaptasi dengan gameplaynya. Setiap orang yang menotifikasi akan mengingatkan dan mendukung kinerja anda lebih baik. Jadi pada game ini lebih terfokus pada management Kantor Polisi seisinya.

Dalam gameplay anda akan mendapat banyak sekali bantuan yang mengingatkan dan menasehati untuk kearah kepolisian yang lebih baik. Game ini anda tidak akan menemukan sekumpulan masa yang melakukan aksi demo ke kepolisian tetapi anda bertugas mengamankan.

Yang menarik dari game ini, anda tidak hanya memperkerjakan polisi tetapi juga mendapat keuntungan dari penyidikan, detektif dan petugas penyamaran.

Game ini agak sunyi dan sepi, hanya bunyi backsound dan bunyi sirine. Mungkin yang berbeda disaat terjadi kejahatan ada suara backsound yang menunjukkan ketegangan. ya begitulah alur kepolisian datar dan action saat ada keadaan darurat.

Kelebihan dari game ini adalah konsep yang dibawakan anda tidak hanya mempekerjakan petugas tetapi juga anda dapat keuntungan penuh dari penyelidikan TKP, detektif dan petugas penyamaran. misalnya jika ada kemungkinan terjadi kerusuhan, kita bisa menyewakan jasa penyamaran. Yang membuat permainan lebih realita adalah jika ada penjahat yang kabur saat ditangkap. Otomatis kita harus memasang intel untuk menangkap kembali penjahat tersebut.

System Requirement :

OS: Windows 2000/XP/VISTA
CPU: 600 MHz or faster Processor
RAM: 128 MB
Genre: strategy, simulation
Language: English


Download Police Simulator
(Mediafire) 148 MB